Wednesday, October 04, 2006

Catatan Harian

Day - 180

Selasa, 3 Oktober 2006 -- Pagi famili yang nginep di rumah berangkat ke Malaysia. Saya ke kantor. Pas di bis hujan gede banget. Sampai turun bis hujan belum berhenti. Untung bawa payung. Tapi sampai di kantor ga urung basah juga. Ga sampai basah kuyup sih. Dari halte ke kantor jalan kakinya lumayan juga.

Siang pulang ke rumah. Selain ga ada acara khusus di gereja, juga di rumah lagi banyak makanan:). Sayang kalau ga kemakan. Kalau terus di kantor kan berarti harus makan di food court. Tadinya sih sore ini mau main bulutangkis sama teman-teman pendeta dan preacher. Tapi ga jadi karena waktunya ga pas. Jam 6.30-an ada teman yang datang ke rumah. Ia pengen konseling. Kita ngobrol di pinggir kolam renang. Di sini ngobrol di luar pun oke. Ga ada nyamuk :). Saya tuh paling ga suka dengan gigitan nyamuk. Bikin ga konsen. Jam 8.30 pm janji ketemu teman-teman di West Mall. Di sini jam-jam segitu kadang baru bisa ketemu :). Pada sibuk.

Ketemuan mau bicarain soal "Sisipan Warta Jemaat". Rencananya awal bulan November akan mulai terbit. Awalnya satu lembar dulu. Empat halaman. Isinya informatif dan reflektif. Rubriknya ada “Cermin”, isinya renungan singkat. Juga ada “Ragam”, tentang info seputar gereja yang perlu diketahui jemaat. Edisi pertama kita mau bahas tentang sejarah gereja, gimana sampai muncul banyak aliran juga ciri denominasi tertentu. Rubrik lain, “Terawang” isinya refleksi kejadian sehari-hari. Dan ada rubrik khusus “Seputar Indonesia”, biar kita tetap “keep in touch” dengan situasi dan kondisi terkini di Indonesia. Ada juga rubrik lepas yang membahas kelirumologi, info buku, VCD, juga seputar kejadian menarik di dunia.

Saya exciting dengan proyek ini. Menurut saya, warta jemaat pun bisa jadi sarana pembinaan jemaat yang efektif. Kalau dikelola dengan baik. Pulangnya sempet beli buah kayak dukuh tapi bukan dukuh. Semacam kokosan kalau di Bandung. Setengah dukuh setengah kokosan gitu. Kulitnya sedikit tebal. Rasanya agak asem, tapi seger gitu. Saya sih suka. Cuma harganya tuh “aneh”. Masa 1 kg 1.50 $ dan 3 kg 2 $ :). Tadinya mau beli 2 kg. Tapi 2 kg malah lebih mahal daripada beli 3 kg. Hehehe. Saya ga ngerti rumusan pedagang ngasih harganya koq gitu.

5 comments:

Anonymous said...

saya juga pernah menemukan harga yang aneh hehehe...
ini ceritanya di tempat photocopy...
kalau copy 1-10 halaman, per halaman 10 cents...
kalau copy 11-50 halaman, per halaman 5 cents...
jadilah saya copy 11 halaman hehehe...:)

Anonymous said...

Di Indo yang begitu sih kita ga protes, pak. Karena biasanya terus orang bisa ngajak teman beli berdua. Beli 3 kg bayar 2$. Terus bagi rata, masing 1.5kg. Untung 0,5 sen kan:)Mungkin "kebersamaan" gaya indo itu yg nggak dimiliki orang spore he5x. Makanya juga penjual indo takut ngasih harga kayak gitu, bisa rugi he5x. Tp yg fotocopy iya, aneh juga tuh ya, pak gbee:)

Gold Apprentice said...

disini namanya langsat boss....kalo mo beli duku, kadang ada sih, beberapa minggu lalu beli duku di bedok, 3 kg 5 dollar hehehe :D

Anonymous said...

Ga usah orang dagang. Di gereja (jemaat lain)waktu Juni lalu bikin retreat dg sistem paket. 1 org dewasa $350. 1 child (<12th) $200. Per couple $650. Couple+2Children $850. Kalau dihitung couple+1 anak harganya sama dg yg punya 2 anak ;)

ayub yahya said...

hehehe. kenapa ya? ada yang tahu ga kira2 "alasan "cerdas" dibalik penghitungan harga yang aneh itu?