Tuesday, October 24, 2006

Catatan Harian

Day - 160

Senin, 23 Oktober 2006 -- Pagi antar ponakan daftar sekolah. Di Jakarta ia sudah SMU kelas 1. Mau masuk secondary three. Turun satu kelas. Ada beberapa sekolah yang menyelenggarakan placement test sendiri. Tapi sebagaian besar sih placement test diselenggarakan semacam academy. Apa gitu namanya. Jadi barengan gitu. Jadi kalau sudah lolos tes di academy ini, nanti tinggal cari sekolah dan daftar.

Cuma test di academy ini pertengahan Desember. Dan pengumuman hasil testnya awal Januari. Jadi kalau misalnya ga lolos test di sini, waktu daftar ke sekolah lain. Sebab tahun ajaran baru di sini mulainya januari. Jadi untuk jaga-jaga kita daftar ke sekolah juga yang menyelenggarakan placement test sendiri.

Sebetulnya kalau mau ga repot daftar-daftar begini bisa lewat agent. Tapi kakak saya mau nyoba sendiri. Biar tahu "repotnya", katanya :). Tapi ternyata untuk daftar sekolah harus ada "penjamin" pemegang permanent resident. Rupanya bukan hanya mau "pasang" listrik dan telepon atau langapan HP pra bayar yang butuh jaminan orang yang punya permanent resident. Untuk sekolah juga. Saya kan ga punya. Jadi minta tolong teman lagi :).

Siang keluarga ke Zoo. Kezia dan karena masuk sekolah. Liburan sekolah di sini tuh ga sama dengan di Indonesia. Malah lusa kezia ulangan umum. Dewi yang antar keluarga. Saya di rumah. Pertimbangan Dewi tuh lebih bisa jadi guide daripada saya :). Ia lebih banyak tahu jalan dan lebih banyak tahu begini-begini-nya di Singapore daripada saya. Jadi Saya di rumah tunggu dan temenin Kezia dan Karen sekolah.

No comments: