Tuesday, October 17, 2006

Catatan Harian

Day - 167

Senin, 16 Oktober 2006 -- Kemarin di GPO, waktu tea time selesai kebaktian, sempet ngobrol dengan seorang opa. Ia dulu dari GKI Cawang. Ia cerita, masih ingat khotbah saya empat lima tahun lalu di GKI Cawang. Terus ia review. Kaget juga saya, opa itu masih inget. Di jalan pulang saya mikir. Betapa berat tanggung jawab menjadi orang yang "didengar" banyak orang. Gimana kalau salah ngomong?!

Hari ini Kezia libur sekolah. Karen tetap masuk. Setelah antar Karen ke halte, kita bertiga ke West Mall. Ke perpustakaan, ngembaliin dan pinjem buku. Ke kantor pos, Kezia mau kirim surat buat temannya di Jakarta. Terus ke bioskop. Cuma ngelihat-lihat sih. Selama di sini belum pernah nonton film nih. Jadi ketinggalan. Film baru apa, ga tahu. Padahal selain baca, saya tuh suka juga nonton.

Terakhir nonton film Superman. Menurut saya jelek deh. Ingat Superman, ingat Christopher Reeve, salah satu aktor yang pernah memerankan Superman. Ia mengalami kecelakaan jatuh dari kuda. Sehingga lumpuh total. Waktu meninggal, Dana Reeve, istrinya, sempat bilang begini, "Saya berjanji kepadamu untuk mengasihi dan mencintaimu sampai maut memisahkan kita. Saat ini dihadapan semua orang, saya mengaku. Saya minta maaf. Saya telah berbohong. Saya tidak dapat mengasihi dan mencintaimu sampai maut memisahkan kita. Saya tidak bisa. Sebab saya tidak bisa berhenti mencintaimu. Walaupun maut memisahkan kita. Maafkan saya." Sangat mengharukan!

Hari ini polusi asap kiriman dari Indonesia makin tebal. Ga nyaman. Seharian saya flu. Bersin dan meler. Kepala nyut-nyut. Saya alergi debu dan asap. Sepulang dari West Mall, terus di rumah. Tiduran. Jendela semua ditutup. On AC. Saya ga bisa bayangin, kalau asap makin tebal. Tapi katanya, yang kali ini tuh ga separah dulu. Dengan kata lain masih bisa lebih parah :(.

No comments: